Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Neraca Lajur (Dasar-Dasar Akuntansi)

Diposting oleh Anonim Senin, 14 September 2009

A. PENGERTIAN

Neraca Lajur adalah kertas kerja berkolom-kolom untuk memudahkan dalam membuat penyesuaian dan penyusunan laporan keuangan.

Neraca Lajur disusun dengan memindahkan data-data Neraca Saldo dan Jurnal Penyesuaian..


 

B. BENTUK

Berikut ini adalah bentuk Neraca Lajur 10 (sepuluh) kolom.


 

NERACA LAJUR

Perkiraan 

Neraca Saldo 

Penyesuain

Neraca Saldo setelah Penyesuain 

Rugi-Laba 

Neraca 

 

D 

K 

D 

K 

D 

K 

D 

K 

D 

K 

           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           
           


 


 


 


 

C. CONTOH


 

Berdasarkan contoh Neraca Saldo pada BAB V dan contoh jurnal penyesuaian pada BAB VI dapat disusun Neraca Lajur sebagai berikut:


 

NERACA LAJUR

(Dalam Ribuan)

Perkiraan 

Neraca Saldo 

Penyesuain 

Neraca Saldo setelah Penyesuain 

Rugi-Laba 

Neraca 

 

D 

K 

D 

K 

D 

K 

D 

K 

D 

K 

Kas  

356.250 

   

356.250 

   

356.250 

 

Piutang dagang 

5.000 

   

5.000 

   

5.000 

 

Kendaraan  

150.000 

   

150.000 

   

150.000 

 

Peralatan  

50.000 

   

50.000 

   

50.000 

 

Hutang dagang 

 

50.000 

   

50.000 

   

50.000 

Modal  

 

500.000 

   

500.000 

   

500.000 

Pendapatan

 

13.000 

600 

500 

 

12.900 

 

12.900 

  

Beban telepon 

1.000 

   

1.000 

 

1.000 

   

Beban asuransi 

750 

  

500 

250 

 

250 

   
 

563.000 

563.000 

        


 

Beban depresiasi 

  


 

9.000 

 


 

9.000 

 


 

9.000 

  


 

Ak. Depr.  

   

9.000 

 

9.000 

   

9.000 

Asuransi dibyr dimk 

  

500 

 

500

   

500 

 

Beban gaji 

  

2.000 

 

2.000 

     

Hutang gaji 

   

2.000 

 

2.000 

2.000 

  

2.000 

Pendptan diterima dimk 

   

600 

 

600 

   

600 

Piutang pendapatan 

  

500 

 

500 

   

500 

 
   

12.250 

12.250 

574.500 

574.500 

12.250 

12.900 

 

650 

Laba  

      

650 

   
       

12.900 

12.900 

562.250 

562.250 


 


 


 


 


 


 

Latihan 14

Buatlah jurnal penyesuaian untuk transaksi-transaksi berikut ini:

  1. Perusahaan telah membayar sewa gedung kantor untuk 3 tahun ini sebesar Rp 12.000.000;
  2. Perusahaan telah menyelesaikan pekerjaan perbaikan mobil senilai Rp 10.000.000; tetapi uangnya belum diterima.
  3. Asuransi yang telah jatuh tempo sebesar Rp 1.000.000; dari Rp 2.000.000;
  4. Perusahaan masih harus membayar gaji pegawai sebesar Rp 750.000;
  5. Sisa perlengkapan yang ada sebesar Rp 500.000;
  6. Beban depresiasi kendaraan sebesar Rp 1.000.000;


 

Jawab :

JURNAL PENYESUAIAN

Tanggal  

Rekening  

Ref 

Debet  

Kredit  

     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     


 

Berdasarkan data neraca saldo berikut ini dan jurnal penyesuaian di atas buatlah neraca lajurnya!


 

NERACA LAJUR

(Dalam Ribuan)

Perkiraan 

Neraca Saldo 

Penyesuain 

Neraca Saldo setelah Penyesuain 

Rugi-Laba 

Neraca 

 

D 

K 

D 

K 

D 

K 

D 

K 

D 

K 

Kas  

100.000 

         

Piutang  

50.000 

         

Perlengkapan  

1.000 

         

Peralatan  

75.000 

         

Kendaraan  

80.000 

         

Hutang  

 

80.000 

        

Modal  

 

200.000 

        

Pendapatan  

 

41.000 

        

Beban telepon 

500 

         

Beban gaji 

500 

         

Beban Asuransi 

2.000 

         

Beban sewa 

12.000 

         
 

321.000

321.000 

        
           
           
           


 

35 komentar

  1. Elvi Says:
  2. Bg tlong bantu saya menyelesaikan tugas perkuliahan saya yang membuuat saya bingung masalah akuntansi.

    1. tgl 1/1/2010 diadakan perjanjian sewa selama 1 tahun sebesar Rp.500.000
    2. pada tgl 1/3/2010 diseawakan toko untuk 1 tahun sebesar Rp.300.000
    3. pada tgl 1/4/2010 dibayar beban sewa untuk 1 tahun sebesar Rp.200.000
    4. pd tgl 1/6/2010 di beli tanah seharga Rp.10.000.000 diperkirakan masa manfaat produktifnya 5 tahun

     
  3. Elvi Says:
  4. yang ditanya : buatlah perhitungan serta A J P nYa?
    dan buatlah neraca lajurnya ?

     
  5. Elvi Says:
  6. ada yang bisa, tlong bantu saya menyelesaikan tugas perkuliahan saya yang membuuat saya bingung masalah akuntansi.

    1. tgl 1/1/2010 diadakan perjanjian sewa selama 1 tahun sebesar Rp.500.000
    2. pada tgl 1/3/2010 diseawakan toko untuk 1 tahun sebesar Rp.300.000
    3. pada tgl 1/4/2010 dibayar beban sewa untuk 1 tahun sebesar Rp.200.000
    4. pd tgl 1/6/2010 di beli tanah seharga Rp.10.000.000 diperkirakan masa manfaat produktifnya 5 tahun




    yang ditanya : buatlah perhitungan serta A J P dan Buatlah neraca lajurnya.

    bg boleh gc saya berteman di fb sengan ab > kalu boleh ini alamat fb saya > vivitakhesi@ymail.com

     
  7. nandi Says:
  8. mantap..

    makasih tas pencerahannya...
    :)
    add fb aku yh, atau tambahin aku ke lingkaran...

     
  9. mas.. maaf itu soal yang paling bawah hutang gaji nya di neraca saldonya di kredit pas masuk ke laba rugi kok jadi debt yah?

     
  10. Unknown Says:
  11. kok nga kasih kunci jawaban sekalian ,,, biar kita bisa koreksi bener tidak jawaban kita, thanks

     
  12. Unknown Says:
  13. i like akuntansi, , , ,

     
  14. Unknown Says:
  15. bagaimana cara mudah untuk belajar akuntansi,,,,,??????

     
  16. Unknown Says:
  17. mau tanya di jurnal penyesuaian kan ada sisa perlengkapan yang ada sebesar 500 .. itu masuk di mana ya ?

     
  18. Anonim Says:
  19. gambar neraca yang bawah tuh agak kepotong SOB, mungkin terlalu lebar ya?
    terimakasih banget atas semua penjelasannya, kami sedang mendapat tugas akuntansi , ini sangat embantu banget bagi kami

     
  20. Unknown Says:
  21. Halo, nama saya Sahaja saya ingin berbagi pengalaman saya kepada publik, seorang korban penipuan penipuan kreditur tangan, saya menghabiskan lebih dari 55.000.000 di tangan pemberi pinjaman palsu, karena saya butuh modal besar dari 870.000.000 Saya hampir mati, tidak ada tempat untuk pergi, bisnis saya hancur dalam proses saya kehilangan anak saya. , Saya tidak bisa tahan lagi .. semua ini terjadi Juli 2014 sampai Mei 2015, tidak semua sampai saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya ke ibu yang baik Lisa yang akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di perusahaan, ibu yang baik, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Tuhan terus memberkati Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberitahu Anda, bahwa mereka banyak scammers luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman dijamin cepat mendaftar hanya melalui ibu Lisa melalui email. Lisajeffersomloanfirm@gmail.com dan Lisajeffersomloanfirm@cash4u.com, Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; sahajaputra112@gmail.com, untuk mendapatkan informasi keluar. silahkan dia adalah satu-satunya tempat yang handal dan terpercaya. Tidak ada pajak. untuk membayar .. Terima kasih

     
  22. Unknown Says:
  23. Halo,
    Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Jika u ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya?
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek?
    datang lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami memberikan pinjaman kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan bantuan untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami dapat diandalkan dan memberikan manfaat dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email: lisajeffersomloanfirm@gmail.com atau lisajeffersomloanfirm@cash4u.com

     
  24. Unknown Says:
  25. Halo, nama saya adalah Tye Monica saya bebas dari tangan kreditur penipuan, yang menjanjikan dan gagal, saya menghabiskan kehilangan uang lebih dari 34 juta di tangan perusahaan pinjaman pemberi pinjaman palsu, karena saya butuh modal besar dari 256 juta, i hampir bunuh diri tidak ada tempat untuk pergi untuk bantuan lagi, bisnis saya hancur dalam proses saya hanya kehilangan anak saya, saya tidak tahan lagi semua ini terjadi Agustus 2014 untuk April 2015 tidak sampai saya bertemu seorang teman lama saya yang memperkenalkan saya untuk nama wanita yang baik Mrs Annie yang akhirnya membantu saya dijamin pinjaman di perusahaannya seorang wanita yang baik saya ingin menggunakan media ini untuk berterima kasih kepada Tuhanmu untuk terus memberkati Anda, saya juga ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa mereka orang banyak scammers luar sana. saya menggunakan media ini untuk memberitahu Anda jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman jaminan handal aman cepat mendaftar hanya melalui Mrs Annie melalui email: anniebruceloanfirm @ gmail.com, ini adalah satu-satunya perusahaan pinjaman terpercaya Anda juga dapat menghubungi saya melalui email ini: tyemonica@gmail.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut silahkan dia adalah satu-satunya tempat yang jaminan handal dan terpercaya. Tidak ada pajak untuk membayar. Terima kasih

     
  26. halo

    Terapkan untuk pinjaman cepat dan nyaman untuk membayar tagihan dan untuk memulai yang baru pembiayaan proyek-proyek Anda pada tingkat bunga termurah dari 2%. Hubungi kami hari ini melalui: christianfinance11@gmail.com dengan jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai tawaran pinjaman minimum kami adalah 1,000.00 untuk setiap pilihan amount.I pinjaman saya bersertifikat, terdaftar dan legit lender.You dapat menghubungi saya hari ini jika Anda tertarik untuk mendapatkan ini pinjaman, hubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang proses pinjaman, proses seperti persyaratan pinjaman dan kondisi dan bagaimana pinjaman akan ditransfer ke Anda. Aku membutuhkan respon mendesak Anda jika Anda tertarik.

     
  27. Unknown Says:
  28. tolong admin tugas kuliah ankuntansi saya soalnya gini
    a.bunga yang masih harus dibayar untuk wesel bayar adalah rp.20 apa nama jurnalnya???
    tolonh kasih jawaban yang tau ya
    makasuh

     
  29. Unknown Says:
  30. Beban perlengkapan debet perlengkapan kredit, untuk nilainya saldo perlengkapan dikurangi dengan perlengkapan yang tersisa.

     
  31. Unknown Says:
  32. Beban bunga pada utang wesel

     
  33. Unknown Says:
  34. aku punya tugas akuntansi gini soalnya tulis nama2 akun beserta kodenya? ngak ngerti sy.

     
  35. widaya Says:
  36. Saya Widaya, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS.Who yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM.

    Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya adalah semua pembohong, saya menghabiskan hampir 40 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi tracy morgan loan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email mereka yang sebenarnya: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. Hati-hatiSaya Widaya, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS.Who yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM.

    Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya adalah semua pembohong, saya menghabiskan hampir 40 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi tracy morgan loan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email mereka yang sebenarnya: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. Hati-hati

     
  37. Unknown Says:
  38. kenapa kalau belajar akuntansi itu selalu ngantuk ?? apa lagi dengan dosen yang hanya menjelaskan saja!

     
  39. Widya Okta Says:
  40. Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

     
  41. Unknown Says:
  42. KESAKSIAN NYATA PINJAMAN PENAWARAN
    Nama saya Razaini dari Jakarta INDONESIA Saya ingin menggunakan media ini untuk berterima kasih kepada Ibu Sunhine dari SUNSHINELOANCOMPANY yang membantu saya dalam mendapatkan kualitas tanpa jaminan untuk keberhasilan operasi dari bayi saya dan bayi saya sehat dan kuat saat ini.
    Aku punya uang pinjaman saya dalam waktu kurang dari satu, setelah pinjaman saya disetujui dan saya diminta untuk membayar biaya pendaftaran yang saya lakukan dan dalam waktu kurang dari 3 jam dari jumlah pinjaman saya sebesar Rp.800,000,000 ditransfer ke rekening bank saya.
    Anda dapat menghubungi Ibu sunshine melalui email: sunshineloancompany@gmail.com
    atau hubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: fadiarazaini@gmail.com.
    lebih berkat Ibu sunshine dan Tuhan memberkati keluarga Anda.

     
  43. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

     
  44. Software Akuntansi Murah

    neraca :
    Mengapa neraca pembayaran selalu seimbang walaupun neraca perdagangan tidak selalu seimbang ?

     
  45. Widya Okta Says:
  46. Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman dapat diandalkan yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

     
  47. Unknown Says:
  48. Apakah Anda dalam kekacauan keuangan atau apakah Anda memerlukan dana untuk memulai bisnis Anda sendiri?
    Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi hutang Anda atau melunasi tagihan Anda? Apakah kamu memiliki rendah
    nilai kredit, dan Anda merasa sulit memperoleh pinjaman modal dari bank lokal /
    lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman atau pendanaan untuk alasan apapun seperti,

    * Pinjaman Kendaraan
    * Pinjaman Real Estat
    * Pinjaman Bisnis
    * Pinjaman Lain
    Jalur Kredit
    * Master Card
          Catatan: Kami memberikan pinjaman hanya dengan suku bunga 3% setiap tahun.
    Email> mrsperezloanlender@gmail.com
    WhatsApp> +2348107393284

     
  49. Halo, saya Ny. Sandra Ovia, pemberi pinjaman pribadi uang, apakah Anda berutang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? pinjaman untuk membangun bisnis baru, untuk memenuhi tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. Saya memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah, yaitu 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda dipersilakan ke perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

     
  50. Unknown Says:
  51. Halo,
    Ini adalah untuk memberi tahu Anda tentang perusahaan pinjaman yang disetujui oleh pemerintah yang memiliki kepentingan mereka yang tidak dapat memenuhi kebutuhan finansial hidup mereka. Perusahaan ini baru saja tiba dan siap meminjamkan kepada setiap individu atau perusahaan yang membutuhkan pinjaman (dari $ 5,000.00 - $ 1,000,000,000.00) untuk membayar interval waktu minimum lima (5) tahun dan maksimum tiga puluh lima 35) tahun dan pada suatu tingkat bunga 2%. Bahkan uang apa pun yang diperlukan, dana akan dikirim ke rekening bank pribadi Anda dalam waktu 2 jam dari aplikasi dan tidak ada biaya tersembunyi.
    Kami menyarankan Anda memanfaatkan peluang ini. Untuk mengajukan permohonan pinjaman, kirim permintaan kepada kami hari ini di (NATWESTLOANCOMPANY321@gmail.com) dan Anda akan dikirimi formulir aplikasi resmi untuk diisi, segera setelah Anda mulai memproses, pinjaman pertama ditransfer ke bank pribadi Anda rekening.
    Kembalilah kepada kami hari ini dan Anda akan senang memilikinya karena layanan kami memuaskan. Dan bisa diandalkan
    Hormat kami, Silakan hubungi kami untuk hari ini melalui email ini (NATWESTLOANCOMPANY321@GMAIL.COM)

     
  52. Halo, saya Ny. Sandra Ovia, pemberi pinjaman pribadi uang, apakah Anda berutang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? pinjaman untuk membangun bisnis baru, untuk memenuhi tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini, renovasi rumah Anda dan kami juga memberikan pinjaman BITCOIN dengan suku bunga sangat rendah 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda dipersilakan ke perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

     
  53. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!

    Halo semua, nama saya Mrs. Arya Theresia, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari MRS CHRISTY MORRIS LOAN FIRM karena begitu banyak pemberi pinjaman kredit palsu di sini di internet dan juga untuk memberi tahu Anda bahwa saya adalah korban penipu internet berkali-kali, jadi saya tidak kehilangan harapan sampai saya dirujuk oleh seorang teman ke pemberi pinjaman terpercaya bernama MRS. CHRISTY MORRIS yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp850.000,0000 dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan, saya sarankan CHRISTY MORRIS LOAN FIRM adalah yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka maju, Amin

    Jika Anda memerlukan bantuan tentang cara mendapatkan pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: (aryatheresia750@gmail.com)

    Anda dapat menghubungi perusahaan secara langsung dengan pinjaman mereka
    Email: (christymorrisloanfirm@gmail.com)
    Terima kasih
    Arya Theresia

     
  54. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.comdan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

     
  55. Good day Sir/Madam,

    This message is to inform you that MIKE MORGAN LOAN FINANCIER offer all types of L0ANS @ 3% annual rate. Are you in need of financing of any type? Business, Mortgage, Personal etc. Any interested Applicants should get back to US VIA
    EMAIL: muthooth.finance@gmail.com
    Call or add us on what's App +91-7428831341

     
  56. TESTIMONY ON HOW I GOT MY LOAN FROM A GENUINE FINANCE COMPANY LAST WEEK. Email for immediate response: drbenjaminfinance@gmail.com

    I am Mrs,Leores J Miguel by name, I live in United State Of America, who have been a scam victim to so many fake lenders online between November last year till July this year but i thank my creator so much that he has finally smiled on me by directing me to this new lender who put a smile on my face this year 2020 and he did not scam me and also by not deceiving or lying to me and my friends but however this lending firm is BENJAMIN LOAN INVESTMENTS FINANCE (drbenjaminfinance@gmail.com) gave me 2% loan which amount is $900,000.00 united states dollars after my agreement to their company terms and conditions and one significant thing i love about this loan company is that they are fast and unique. {Dr.Benjamin Scarlet Owen} can also help you with a legit loan offer. He Has also helped some other colleagues of mine. If you need a genuine loan without cost/stress he his the right loan lender to wipe away your financial problems and crisis today. BENJAMIN LOAN INVESTMENTS FINANCE holds all of the information about how to obtain money quickly and painlessly via Call/Text: +1(415)630-7138 Email: drbenjaminfinance@gmail.com

    When it comes to financial crisis and loan then BENJAMIN LOAN INVESTMENTS FINANCE is the place to go please just tell him I Mrs. Leores Jazbel direct you Good Luck.......................


     
  57. Xclmedia Says:
  58. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.  
  59. Unknown Says:
  60. INSTANT AFFORDABLE PERSONAL/BUSINESS/HOME/INVESTMENT LOAN OFFER WITHOUT COST/STRESS CONTACT US TODAY VIA Call/Text +1(415)630-7138 Whatsapp +19292227023 Email drbenjaminfinance@gmail.com

    We are financial consultants providing reliable loans to individuals and funding for business, home and projects start up. Are you tired of seeking loans or are you in any financial mess. Do you have a low credit score, and you will find it difficult to get loans from banks and other financial institutions? then worry no more for we are the solution to your financial misfortune. we offer all types of loan ranging from $5,000.00 to $533,000,000.00USD with a low interest rate of 2% and loan duration of 1 to 35 years to pay back the loan secure and unsecured. Are you losing sleep at nights worrying how to get a Legit Loan Lender? Contact us via Call/Text +1(415)630-7138 Email drbenjaminfinance@gmail.com

    Do you have a bad credit? Do you need money to pay bills? Do you need loan to buy, refinance or renovate your home? Is it necessary to start a new business? Do you have an unfinished project due to poor funding? Do you need money to invest in any specialty that will benefit you? DR.BENJAMIN FINANCIER LOANS aims is to provide excellent professional financial services which include the followings

    * Personal loan * Business loan
    * Home loan * Farm Loan
    * Education loan * Debt consolidation loan
    * Truck Loan * Car Loan
    * Refinery Loan
    * Equipment Loan
    * Hotels Loan
    * Refinancing Loan

    Yours Faithfully
    Dr Benjamin Scarlett Owen
    Whatsapp +19292227023
    Call/Text +1(415)630-7138
    NOTE: GET YOUR INSTANT LOAN APPROVAL 100% GUARANTEED TODAY NO MATTER YOUR CREDIT SCORE. drbenjaminfinance@gmail.com

     

Posting Komentar

Artikel Populer