Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Catatan Beban Dan Pendapatan (Dasar-Dasar Akuntansi)

Diposkan oleh Arif Nurhuda Senin, 14 September 2009

A. PENCATATAN PEMBAYARAN BEBAN DIBAYAR DIMUKA

Perusahaan kadangkala membayar suatu biaya yang belum terjadi yang lazim disebut "biaya dibayar dimuka". Misalnya pada tanggal 1 Oktober 2002, perusahaan membayar sewa ruangan untuk masa satu tahun ke depan sebesar Rp 1.200.000,00. Pada saat dibayar, belum seluruh manfaat pembayaran tersebut dirasakan oleh perusahaan. Terdapat dua pendekatan untuk mencatat pembayaran itu yaitu "pendekatan harta" dan "pendekatan beban".

Dengan adanya pembayaran tersebut, uang perusahaan berkurang oleh karena itu menurut kedua pendekatan tersebut, rekening "Kas" dikredit sebesar Rp 1.200.000,00. Perbedaannya terletak pada rekening yang didebet.


 

1. Pendekatan Harta

    Rekening harta yaitu "Sewa dibayar di Muka" didebet.

Tanggal 

Rekening & Keterangan

Ref 

Debet 

Kredit 

2002

Oktober 1


 

Sewa Dibayar di Muka

Kas


 

- 


 

1.200.000


 


 

1.200.000


 

    Selanjutnya sampai dengan 31 Desember 2002, perusahaan baru menggunakan ruangan selama 3 bulan, sehingga sewa untuk 3 bulan (Rp 300.000,00) harus dicatat di rekening "Biaya Sewa" untuk dilaporkan dalam Laporan Laba Rugi. Untuk itu dibuat ayat jurnal penyesuaian sebagai berikut:

Tanggal 

Rekening & Keterangan 

Ref 

Debet 

Kredit 

2002

Des 31


 

Biaya Sewa

Sewa Dibayar di Muka


 

- 


 

300.000


 


 

300.000


 

2. Pendekatan Beban

    Rekening beban/biaya yaitu "Beban/Biaya Sewa" didebet.

Tanggal 

Rekening & Keterangan 

Ref 

Debet 

Kredit 

2002

Oktober 1


 

Beban Sewa

Kas 


 

- 


 

1.200.000


 


 

1.200.000


 

Selanjutnya sampai dengan 31 Desember 2002, perusahaan baru menggunakan ruangan selama 3 bulan, sehingga sewa untuk 3 bulan (Rp 300.000,00) harus dicatat di rekening "Biaya Sewa" untuk dilaporkan dalam Laporan Laba Rugi. Untuk itu dibuat ayat jurnal penyesuaian sebagai berikut:

Tanggal 

Rekening & Keterangan

Ref 

Debet 

Kredit 

2002

Des 31


 

Sewa Dibayar di Muka

Beban Sewa


 

- 


 

900.000


 


 

900.000


 

B. PENCATATAN PENDAPATAN DITERIMA DI MUKA

    Perusahaan jasa seperti maskapai penerbangan dapat saja suatu saat menerima uang harga tiket pesawat yang pada saat itu penumpangnya belum diberankatkan. Jumlah uang yang diterima tersebut nantinya akan menjadi pendapatan setelah penumpang tersebut diberangkatkan ke tujuan sesuai perjanjian. Dalam akuntansi, penerimaan uang yang jasanya belum diberikan kepada pihak pembayar disebut "Pendapatan Diterima Dimuka". Terdapat 2 cara pencatatan atas "Pendapatan Diterima Dimuka", yaitu: Pendekatan Hutang dan Pendekatan Pendapatan. Misalkan untuk pembahasan berikut, Maskapai Penerbangan SA pada tanggal 1 Desember 2002 menjual tiket pesawat dengan total harga Rp 15.000.000,00. Sampai dengan 31 Desember 2002 harga tiket atas penumpang yang sudah diberangkatkan berjumlah Rp 9.000.000,00.


 

1. Pendekatan Hutang

Jurnal yang dibuat adalah mendebet rekening Kas dan mengkredit rekening Pendapatan Diterima Dimuka. Jurnal yang dibuat untuk mencatat penjualan tiket pada tanggal 1 Desember 2002 adalah:

Tanggal 

Rekening & Keterangan 

Ref 

Debet 

Kredit 

2002

Des 1


 

Kas

Pendapatan Tiket Diterima Dimuka 


 

- 


 

15.000.000


 


 

15.000.000


 

Selanjutnya pada tanggal 31 Desember, karena maskapai penerbangan tersebut telah menerbangkan penumpang dengan nilai Rp 9.000.000,00 maka perusahaan tersebut akan mengakui pendapatan tiket sebesar Rp 9.000.000,00. Jumlah ini akan dilaporkan dalam Laporan Laba Rugi. Sementara itu harga tiket sebesar Rp 6.000.000,00 belum diterbangkan sehingga masih berstatus "Pendapatan Diterima Dimuka" dan jumlah ini akan dilaporkan dalam neraca. Untuk itu jurnal yang dibuat adalah:

Tanggal 

Rekening & Keterangan

Ref 

Debet 

Kredit 

2002

Des 1


 

Pendapatan Tiket Diterima Dimuka

Pendapatan Tiket


 

- 


 

9.000.000


 


 

9.000.000


 

  1. Pendekatan Pendapatan

Dengan pendekatan ini, pada tanggal 1 Desember 2002 dan 31 Desember 2002 adalah:

Tanggal

Rekening & Keterangan 

Ref 

Debet 

Kredit 

2002

Des 1


 

Kas

Pendapatan Tiket


 

- 


 

15.000.000


 


 

15.000.000

 

Pendapatan tiket

Pendapatan Tiket Diterima Dimuka 

-

6.000.000


 

6.000.000


 


 

28 komentar

  1. oscar Says:
  2. Mau tanya pa, kalo kasusnya misalnya sewa gedung mulai 1 Mei 2010 selama 1 tahun sebesar 12.000.000,- Sedangkan perusahaan baru akan menggunakan gedung tersebut 1 november 2010, apakah jurnal amortisasi tetap dilakukan mulai Mei atau mulai november dimana di bulan november langsung dibebankan (1.200.000/12)*7 ??

    mohon informasinya.


    Terima Kasih

     
  3. aku salut tapi aku kehausan untuk contoh yang lainnya

     
  4. UII Official Says:
  5. Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Ekonomi di UII Yogyakarta
    :)
    twitter : @profiluii

     
  6. @ oscar..
    Menurut hemat sy, pncatatan spt yg tlah d jkaskn datas dmna pendapatan ttap d akui sbgai pndptn dterima d muka sbsar 12 jt kmudian d bln nov bru d akui sbgai pndptn sewa. Berikut jurnalny:
    1. Mei
    (D) kas 12jt
    (K) pndptn sewa dtrma dmka 12jt

    2. nov
    (D) pndptn sewa dtrma dmuka 1jt
    (K) pndapatn sewa 1jt

    jurnal no 2 dibuat tiap bln, bgtu strusnya hingga bln k 12/akhir jatuh tempo..

    Demikian dr Tri, smoga brmanfaat :)

     
  7. kingkong Says:
  8. thanks ya infonya !!!

    www.bisnistiket.co.id

     
  9. Marlinda Says:
  10. kalau pendapatan diterima dimuka untuk jurnal umumnya termasuk dalam kelompok utang atau pendapatan?

    terima kasih

     
  11. Fatma Fatma Says:
  12. KESAKSIAN mengamankan A PINJAMAN DARI PRUDENT DAN RAHASIA SERVICE KREDIT, ANDA TERLALU dapat menjadi bagian dari IT!

    Halo Setiap Satu, saya Mrs. feyzilfatma dengan nama, dari Indonesia saya langsung ingin menggunakan media ini untuk menyiarkan kesaksian bagaimana Tuhan menuntun saya untuk pemberi pinjaman dan pinjaman nyata Legit yang telah mengubah hidup saya dari kasih karunia rumput, dari menjadi miskin untuk seorang wanita kaya yang sekarang dapat membanggakan hidup sehat dan kaya tanpa stres atau keuangan kesulitan, dan hari ini saya sekarang dianggap kehormatan wanita. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet, dan saya kebetulan jatuh di tangan scammers, yang scammed saya jumlah $ 2000. Dan sekarang ini membawa saya untuk menjadi lebih putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman kredit legit online yang tidak akan menambah rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk menelepon seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas tentang masalah ini dan untuk kesimpulan kami dia bercerita tentang seorang pria bernama Mrs. Theresa yang merupakan CEO dari Theresaloancompany Jadi Saya mengajukan permohonan pinjaman untuk jumlah (506,000.00USD), dengan tingkat bunga serendah 2% setiap tahun, dan saya memberikan perusahaan perusahaan yang maksimal, dan segera, pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres atau keterlambatan, dan semua persiapan yang dibuat mengenai transfer kredit dan dalam waktu kurang dari dua (2) hari dari pinjaman disetorkan ke bank saya. Umat-Ku jauh dan dekat, bukankah ini suatu kesaksian besar? Sekarang ini membuat saya percaya bahwa di mana ada yang buruk harus tetap baik dan jujur. Jadi saya ingin saran semua orang untuk menjadi membutuhkan pinjaman untuk silahkan hubungi Theresaloancompany melalui alamat email berikut: (Theresaloancompany@gmail.com), atau Anda juga bisa kontak saya di feyzilfatma@gmail.com saya selalu berdoa agar Tuhan di Surga memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. sekali lagi hati-hati ketika mencari sebuah pemberi pinjaman pinjaman beberapa palsu secara online. Satu hal yang saya tidak gagal untuk memberitahu orang-orang adalah bahwa mengajukan kredit ke lembaga ini, Anda harus Percayalah Layak. Terima kasih

     
  13. maria fabson Says:
  14. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak ? Pinjaman dijamin & Tanpa Jaminan , Kredit Usaha , Pinjaman Kredit Buruk , Home Pinjaman , tidak ada biaya yang melekat . jika ya , hubungi kami melalui Email : erikamorgan-loanfirm@hotmail.com


    .....

     
  15. Paul Heyman Says:
  16. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak ? Pinjaman dijamin & Tanpa Jaminan , Kredit Usaha , Pinjaman Kredit Buruk , Home Pinjaman , tidak ada biaya yang melekat . jika ya , hubungi kami melalui Email : jenniferroger_loaninvestment@hotmail.com

     
  17. Paul Heyman Says:
  18. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak ? Pinjaman dijamin & Tanpa Jaminan , Kredit Usaha , Pinjaman Kredit Buruk , Home Pinjaman , tidak ada biaya yang melekat . jika ya , hubungi kami melalui Email : jenniferroger_loaninvestment@hotmail.com

     
  19. Sandra ovia Says:
  20. Halo semua,
    Saya Ibu Sandra Ovia, uang pemberi pinjaman pribadi, Apakah Anda di kredit buruk? Apakah standar keuangan Anda perlu perbaikan? Aku mengoperasikan terdaftar dan disetujui pemerintah lembaga keuangan. Aku memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu untuk tingkat bunga 2%. Aku memberikan pinjaman lokal dan internasional untuk setiap tubuh membutuhkan pinjaman, dan yang bersedia untuk membayar kembali pinjaman, di seluruh dunia. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau bank cek bersertifikat untuk apa yang pernah negara Anda. Saya tidak bank dan saya tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman dari perusahaan kami. Anda dapat menghubungi kami melalui sandraovialoanfirm@gmail.com. terima kasih

     
  21. Maria Alex Says:
  22. Halo, ibu saya. Maria Alex, sebuah perusahaan penjamin pinjaman pribadi. Kami mengkhususkan diri dalam menyediakan pinjaman tahun terakhir, pinjaman Natal, meminjam untuk tahun baru, dan memberi Anda
    membayar setiap coorperative pinjaman bahwa Anda berada di saat kita meminjamkan
    seumur hidup kesempatan bagi Anda untuk membayar tagihan Anda dan utang pribadi dan Anda memiliki sebuah bisnis. pinjaman kepada individu
      dan perusahaan pada tingkat yang sangat rendah 2%. Jadi hubungi kami hari ini melalui email: mariaalexqualityservice@gmail.com. Datang
    dan mengalami perbedaan dalam layanan kami. 

     
  23. hallo mohon bantuan pencerhannya..
    perusahaan saya menyewa ruko selama 3 tahun dengan uang sewa 1 tahun 25jt.. kami telah membayar sewa selama 3 tahun secara tunai sebesar 75jt.. pada saat sewa berjalan perushaan mengalami penurunan pendapatan sehungga kami mengalihkan sewa 1 tahun kedepan ke pada pihak lain dengan kesepakatan 1 tahun kedepan sebesar 25jt.. bagaimana dalam pencatatan akutansi untuk uang yang kami terima 25juta tersebut..
    terimakasih karna saya bukan basicnya akutansi :)

     
  24. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda telah mencari di mana untuk mendapatkan pinjaman mendesak dan terpercaya? Apakah Anda pernah mencoba untuk mendapatkan jenis pinjaman? kemudian menerapkan sekarang dengan mengirim email kami di (trevorloanfirmplc@gmail.com) jika Anda ingin mendapatkan pinjaman terjangkau. Pinjaman yang ditawarkan di sini pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Hubungi kami dengan informasi berikut jika Anda tertarik.

    INFORMASI PERTAMA YANG DIPERLUKAN

    Nama lengkap:
    Personal Nomor Telepon:
    Negara:
    Alamat:
    Negara:
    Usia:
    Apakah Anda diterapkan sebelum ?:
    Status pernikahan:
    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai pinjaman:
    Durasi Pinjaman:
    Pendudukan:
    Gaji perbulan:

    Kami dengan senang hati menunggu respon cepat Anda

    Trevor Mayo.

     
  25. widaya Says:
  26. Hati-hati di sini. Tidak ada yang dapat membantu Anda di sini atau bahkan menyarankan bagaimana Anda bebas untuk mendapatkan bantuan keuangan. Setiap jawaban dari pemberi pinjaman kredit atas pertanyaan Anda, Anda harus mengabaikan, karena Mereka Apakah Penipuan ... penipuan yang nyata ... saya adalah korban yang saya robek Ribuan dolar ... baik terima kasih Tuhan untuk saudara Kristen yang dimaksud saya untuk sebuah organisasi pinjaman yang dibentuk oleh beberapa Ibu Tracy, tracymorganloanfirm@gmail.com
    Mereka membuat hidup saya yang berharga dan memberikannya makna. Ketika adik memberiku semata-mata untuk Untuk kontak lebih lanjut, saya menghubungi dia. Mereka menyetujui pinjaman sebesar $ 75.000,00 USD dan dalam 48 jam setelah bertemu semata-mata untuk orang lanjut Untuk melawan persyaratan, pinjaman saya disimpan di rekening bank saya tanpa agunan. Saya akan menyesal Total hidupku, Karena pada titik waktu saya hanya bercerai ayah dari anak saya, dan anak saya (Ridwan) dihadapkan dengan situasi hidup dan mati. Jangan ragu untuk menghubungi via Email: tracymorganloanfirm@gmail.com. Untuk pertanyaan lebih lanjut. hubungi saya via: widayatarmuji@gmail.com

     
  27. Mary Harry Says:
  28. I am Mrs mary a private loan lender, we give out loan at the rate of 2%
    Are you in need of a loan to pay your debt?
    You need loan to start business,
    loan to pay bills,
    We are here to give a loan of any amount, contact us via the company address:
    maryharryloanfirm@gmail.com. GOD Bless.

     
  29. Halo, saya Mrs Christy Morris, pemberi pinjaman pinjaman pribadi memberikan kesempatan seumur hidup pinjaman ini. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi hutang-hutang Anda segera atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan komersial Anda? Apakah Anda telah ditolak oleh bank dan lainnya lembaga finansial? Kami memberikan pinjaman kepada individu yang membutuhkan bantuan finansial, yang berhutang buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, kami memberikan pinjaman pada tingkat rendah 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang mungkin dipercaya dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via e-mail di: (christymorrisloanfirm@gmail.com)

     
  30. Halo, saya Mrs Christy Morris, pemberi pinjaman pinjaman pribadi memberikan kesempatan seumur hidup pinjaman ini. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi hutang-hutang Anda segera atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan komersial Anda? Apakah Anda telah ditolak oleh bank dan lainnya lembaga finansial? Kami memberikan pinjaman kepada individu yang membutuhkan bantuan finansial, yang berhutang buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, kami memberikan pinjaman pada tingkat rendah 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang mungkin dipercaya dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via e-mail di: (christymorrisloanfirm@gmail.com)

     
  31. Syukur kepada Allah yang maha kuasa untuk memberi saya kesempatan ini untuk berbagi kesaksian saya, saya Mrs. Indriaty Manirjo, yang Anda cari pinjaman? Saya ingin membawa ini ke semua pemberitahuan pinjaman untuk berhati-hati, karena begitu banyak perusahaan pinjaman palsu di internet. Saya telah menjadi korban dari sebuah perusahaan pinjaman palsu 4, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman palsu yang saya kemudian mengetahui mereka adalah scam. Pada proses yang saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berhutang kepada karena saya tidak bisa bertemu untuk kali saya berjanji untuk membayar dan saya ditangkap. Aku baru saja keluar dari penjara, ketika saya bertemu dengan seorang teman yang intoroduce saya untuk pemberi pinjaman kredit karena dia meyakinkan saya bahwa dia mendapat yang pinjaman dari dia yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY, jadi saya tidak punya pilihan untuk memberikan cobaan karena saya harus bertemu dengan standar hidup dan membayar utang saya dan memulai bisnis baru. Jadi saya mendapat pinjaman saya dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY tanpa stres, itulah alasan saya memutuskan untuk membagikan kesaksian saya kepada orang-orang yang membutuhkan pinjaman, sehingga mereka tidak akan jatuh di tangan pemberi pinjaman kredit palsu. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. magretspencerloancompany@gmail.com,.
    Anda masih bisa menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut tentang indriatymanirjo010@gmail.com. Tuhan membantu Anda dan sangat berhati-hati

     
  32. Citra West Says:
  33. APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN KREDIT? Anda pernah mencari kesempatan sejati untuk mendapatkan pinjaman? Apakah Anda membutuhkan modal untuk memulai bisnis? Sejak menemukan uang untuk membiayai startup adalah salah satu tugas terberat seorang pemilik bisnis baru bisa menghadapi. Apapun masalah pinjaman Anda mungkin, di sini datang bantuan Anda; sebagai citra biztree perusahaan pinjaman menawarkan pinjaman kepada individu, badan hukum dan perusahaan pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%. Hubungi kami di (citrabiztreeloanfirm@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman Anda hari ini.

     
  34. Mary Harry Says:
  35. Saya Mrs mary pemberi pinjaman pinjaman pribadi, kami memberikan pinjaman pada tingkat 2%
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar utang Anda?
    Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis,
    pinjaman untuk membayar tagihan,
    Kami di sini untuk memberikan pinjaman dari jumlah apapun, hubungi kami melalui alamat perusahaan:
    maryharryloanfirm@gmail.com. Tuhan memberkati.

     
  36. Halo, aku Magret Spencer, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda dalam utang? Anda perlu dorongan keuangan? Saya telah didaftarkan dan disetujui. Aku memberikan pinjaman kepada reputasi dan tingkat individu Tersedia dalam 2%. Aku memberikan pinjaman kepada lokal dan internasional untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat membayar kembali pinjaman, di seluruh dunia. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank juga mendukung. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari reputasi kami.
    Anda dapat menghubungi kami melalui Email: magretspencerloancompany@gmail.com

     
  37. Mary Harry Says:
  38. Saya Mrs mary pemberi pinjaman pinjaman pribadi, kami memberikan pinjaman pada tingkat 2%
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar utang Anda?
    Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis,
    pinjaman untuk membayar tagihan,
    Kami di sini untuk memberikan pinjaman dari jumlah apapun, hubungi kami melalui alamat perusahaan:
    maryharryloanfirm@gmail.com. Tuhan memberkati.

     
  39. nancy peter Says:
  40. Hi, Nama saya MRS NANCY PETER. Saya seorang pemberi pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kepada perorangan dan perusahaan. Apakah Anda pernah ditolak oleh banyak bank? Apakah Anda perlu pembiayaan untuk membangun bisnis Anda? Apakah Anda perlu pembiayaan untuk ekspansi bisnis Anda? Atau apakah Anda membutuhkan pinjaman pribadi? ekspansi bisnis Anda? Atau apakah Anda membutuhkan pinjaman pribadi? pinjaman saya berkisar dari pribadi untuk pinjaman bisnis. Tingkat bunga saya sangat terjangkau dan proses kredit kami sangat cepat juga. Saya sangat bersedia untuk membuat semua masalah keuangan Anda dengan baik. Saya sangat bersedia untuk membuat semua hal keuangan Anda di masa lalu. Jika Anda benar-benar siap untuk mendapatkan masalah keuangan Anda sebuah masalah diselesaikan, Kemudian cari lagi dan mengajukan pinjaman hari ini.
    Terima kasih
    MRS NANCY PETER.
    Balas Email: NANCY PETER37@GMAIL.COM
    informasi peminjam dalam informasi.
    nama lengkap ..........
    Pekerjaan Anda ..........
    Sex ........
    Negaramu ........
    Status .........
    upah bulanan .........
    Jumlah pinjaman Dibutuhkan ..........
    Membayar kembali durasi ..........
    Nomor telepon ..........
    Umur .............
    Balas Email: NANCY PETER37@GMAIL.COM

     
  41. nancy peter Says:
  42. Hi, Nama saya MRS NANCY PETER. Saya seorang pemberi pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kepada perorangan dan perusahaan. Apakah Anda pernah ditolak oleh banyak bank? Apakah Anda perlu pembiayaan untuk membangun bisnis Anda? Apakah Anda perlu pembiayaan untuk ekspansi bisnis Anda? Atau apakah Anda membutuhkan pinjaman pribadi? ekspansi bisnis Anda? Atau apakah Anda membutuhkan pinjaman pribadi? pinjaman saya berkisar dari pribadi untuk pinjaman bisnis. Tingkat bunga saya sangat terjangkau dan proses kredit kami sangat cepat juga. Saya sangat bersedia untuk membuat semua masalah keuangan Anda dengan baik. Saya sangat bersedia untuk membuat semua hal keuangan Anda di masa lalu. Jika Anda benar-benar siap untuk mendapatkan masalah keuangan Anda sebuah masalah diselesaikan, Kemudian cari lagi dan mengajukan pinjaman hari ini.
    Terima kasih
    MRS NANCY PETER.
    Balas Email: NANCY PETER37@GMAIL.COM
    informasi peminjam dalam informasi.
    nama lengkap ..........
    Pekerjaan Anda ..........
    Sex ........
    Negaramu ........
    Status .........
    upah bulanan .........
    Jumlah pinjaman Dibutuhkan ..........
    Membayar kembali durasi ..........
    Nomor telepon ..........
    Umur .............
    Balas Email: NANCY PETER37@GMAIL.COM

     
  43. nancy peter Says:
  44. Hi, Nama saya MRS NANCY PETER. Saya seorang pemberi pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kepada perorangan dan perusahaan. Apakah Anda pernah ditolak oleh banyak bank? Apakah Anda perlu pembiayaan untuk membangun bisnis Anda? Apakah Anda perlu pembiayaan untuk ekspansi bisnis Anda? Atau apakah Anda membutuhkan pinjaman pribadi? ekspansi bisnis Anda? Atau apakah Anda membutuhkan pinjaman pribadi? pinjaman saya berkisar dari pribadi untuk pinjaman bisnis. Tingkat bunga saya sangat terjangkau dan proses kredit kami sangat cepat juga. Saya sangat bersedia untuk membuat semua masalah keuangan Anda dengan baik. Saya sangat bersedia untuk membuat semua hal keuangan Anda di masa lalu. Jika Anda benar-benar siap untuk mendapatkan masalah keuangan Anda sebuah masalah diselesaikan, Kemudian cari lagi dan mengajukan pinjaman hari ini.
    Terima kasih
    MRS NANCY PETER.
    Balas Email: NANCY PETER37@GMAIL.COM
    informasi peminjam dalam informasi.
    nama lengkap ..........
    Pekerjaan Anda ..........
    Sex ........
    Negaramu ........
    Status .........
    upah bulanan .........
    Jumlah pinjaman Dibutuhkan ..........
    Membayar kembali durasi ..........
    Nomor telepon ..........
    Umur .............
    Balas Email: NANCYPETER37@GMAIL.COM

     
  45. nancy peter Says:
  46. Hi, Nama saya MRS NANCY PETER. Saya seorang pemberi pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kepada perorangan dan perusahaan. Apakah Anda pernah ditolak oleh banyak bank? Apakah Anda perlu pembiayaan untuk membangun bisnis Anda? Apakah Anda perlu pembiayaan untuk ekspansi bisnis Anda? Atau apakah Anda membutuhkan pinjaman pribadi? ekspansi bisnis Anda? Atau apakah Anda membutuhkan pinjaman pribadi? pinjaman saya berkisar dari pribadi untuk pinjaman bisnis. Tingkat bunga saya sangat terjangkau dan proses kredit kami sangat cepat juga. Saya sangat bersedia untuk membuat semua masalah keuangan Anda dengan baik. Saya sangat bersedia untuk membuat semua hal keuangan Anda di masa lalu. Jika Anda benar-benar siap untuk mendapatkan masalah keuangan Anda sebuah masalah diselesaikan, Kemudian cari lagi dan mengajukan pinjaman hari ini.
    Terima kasih
    MRS NANCY PETER.
    Balas Email: NANCY PETER37@GMAIL.COM
    informasi peminjam dalam informasi.
    nama lengkap ..........
    Pekerjaan Anda ..........
    Sex ........
    Negaramu ........
    Status .........
    upah bulanan .........
    Jumlah pinjaman Dibutuhkan ..........
    Membayar kembali durasi ..........
    Nomor telepon ..........
    Umur .............
    Balas Email: NANCYPETER37@GMAIL.COM

     
  47. Tuan Nyonya
    Terutama di seluruh dunia, Anda perlu pinjaman uang antar individu untuk mengatasi kesulitan keuangan akhirnya memecahkan kebuntuan diprovokasi oleh bank, oleh penolakan file aplikasi pinjaman Anda. Kami adalah jaringan ahli keuangan swasta mampu membuat pinjaman untuk jumlah yang Anda butuhkan dan dengan kondisi yang membuat hidup Anda lebih mudah. Kami dapat membantu Anda dalam bidang berikut:
    Keuangan *
    * Home Loan
    * Investasi Pinjaman
    * Auto Pinjaman
    * Konsolidasi hutang
    * Line of Credit
    * Kedua Mortgage
    * Akuisisi kredit
    * Personal Loan
    Anda terjebak, Bank dilarang dan Anda tidak mendapatkan manfaat dari bank atau Anda lebih baik memiliki sebuah proyek dan membutuhkan pembiayaan, kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, uang untuk berinvestasi pada bisnis. Sementara kami siap melayani anda untuk aplikasi pinjaman pribadi Anda dari € 500 sampai € 10 juta untuk masing-masing tertentu dapat membayar tingkat bunga 1,5%. Kami berada dalam posisi untuk memenuhi peminjam kami dalam waktu 12 jam sejak diterimanya permohonan mereka.
    Silahkan hubungi kami untuk lebih jelasnya;
    dangotegrouploandepartment@gmail.com

     

Poskan Komentar

Profil

Artikel Populer