Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Jurnal Penyesuaian (Dasar-Dasar Akuntansi)

Diposkan oleh Arif Nurhuda Senin, 14 September 2009

A. PENGERTIAN

Jurnal penyesuaian adalah jurnal yang dibuat untuk menyesuaikan saldo rekening-rekening ke saldo yang sebenarnya sampai dengan periode akuntansi, atau untuk memisahkan antara pendapatan dan beban dari suatu periode dengan periode yang lain.


 

B. REKENING YANG HARUS DISESUAIKAN

Saldo rekening yang perlu disesuaikan adalah :


 

  1. Penyusutan/depresiasi aset tetap

    Seluruh aset tetap kecuali tanah yang dimiliki perusahaan harus disusutkan/didepresiasi. Terdapat beberapa metode untuk menyusutkan aset tetap, salah satunya adalah metode garis lurus.


     

    Contoh :

    Sebuah mobil seharga Rp 90.000.000,- diperkirakan umur ekonomisnya adalah 10 tahun, apabila disusutkan menggunakan metode garis lurus maka beban depresiasinya per tahun adalah:

        

    90.000.000 = Rp 9.000.000; per tahun

         10

    

Jurnal untuk mencatat beban depresiasi tersebut adalah:

    

Tanggal 

Rekening & Keterangan 

Ref 

Debet 

Kredit 

31-12-02 

Beban depresiasi

Akumulasi depresiasi kendaraan

(mencatat depresiasi kendaraan)

 

9.000.000 


 

9.000.000


 


 

  1. Beban dibayar di muka

    Contoh :

    Perusahaan membayar asuransi sebesar Rp 750.000 untuk masa 3 tahun yaitu tahun 2002 s/d 2004. Pada saat membayar perusahaan menggunakan pendekatan beban.


     

    Jurnal penyesuaiannya adalah sebagai berikut:


     

Tanggal 

Rekening & Keterangan

Ref 

Debet 

Kredit 

31-12-2002 

Asuransi Dibayar di muka

Beban Asuransi 


 

- 

500.000


 

500.000 


 


 

  1. Beban yang masih harus dibayar

Contoh :

Suatu perusahaan belum membayar gaji karyawan sebesar Rp 500.000;


 

Jurnal penyesuaiannya adalah sebagai berikut:


 

Tanggal 

Rekening & Keterangan 

Ref 

Debet 

Kredit 

31-12-2002 

Beban Gaji

Hutang Gaji 


 

- 

500.000


 

500.000


 


 

  1. Pendapatan diterima di muka

Contoh :

Tanggal 31 Desember 2002 sebuah hotel menerima pembayaran dari tamu hotel sebesar Rp 750.000 untuk 5 hari. Hotel menggunakan pendekatan pendapatan.


 

Jurnal penyesuainnya adalah sebagai berikut:


 

Tanggal 

Rekening & Keterangan 

Ref 

Debet 

Kredit 

31-12-2002 

Pendapatan

Pendapatan diterima dimuka 


 

- 

600.000


 

600.000 


 

  1. Piutang Pendapatan

Contoh :

    Tanggal 31 Desember 2002 sebuah hotel belum menerima pembayaran sewa kamar sebesar Rp 500.000; karena pembayaran baru dilakukan pada saat check out..


 

    Jurnal penyesuainnya adalah sebagai berikut:

Tanggal 

Rekening & Keterangan 

Ref 

Debet 

Kredit

31-12-2002 

Piutang Pendapatan

Pendapatan  


 

- 

500.000


 

500.000 


 

Latihan 13


 

Buatlah jurnal penyesuaian berdasarkan data-data sebagai berikut:

  1. Perlengkapan yang digunakan pada tahun ini adalah sebesar Rp.500.000;
  2. Gaji karyawan yang masih harus dibayar oleh perusahaan sebesar Rp.1.000.000;
  3. Perusahaan telah menyelesaikan pekerjaan jasa foto copy sebesar Rp.750.000; tetapi belum diterima pembayarannya.
  4. Perusahaan membayar sewa gedung kantor untuk 2 tahun ini sebesar Rp 10.000.000;


 

Jawab :

Jurnal penyesuaiannya adalah sebagai berikut:


 

JURNAL PENYESUAIAN


 

Tanggal 

Rekening & Keterangan 

Ref 

Debet 

Kredit 

     
     
     
     
     
     

65 komentar

  1. maekel Says:
  2. soooo gooooooooooooooooooood
    i interesting on your

     
  3. Jherinoz Says:
  4. Maaf cuma mau konfirmasi aja, untuk jurnal Beban dibayar dimuka jurnal yang terbentuk seharusnya:
    Dr. Asuransi Dibayar Dimuka
    Cr. Cash / Hutang

    kemudian setelah berjalan 1 periode dibebankan:
    Dr.Beban Asuransi
    Cr.Asuransi Dibayar Dimuka

    Mohon pencerahannya, thanks
    BTW nice blog

     
  5. gorgeusxoxo Says:
  6. maaf mau konfirmasi juga, sebenrnya yg jurnal beban dibayar di muka bener dua-duanya sih. cuma kalau yg ada di blog ini pake pendekatan L/R or pendapatan hehe

    thanks ya buat yg punya blog, sangat membantu !

     
  7. aku bingung ,,, gag ada caranya .seharusnya ada cara perhitungannya..

     
  8. NaT Says:
  9. saran : lebih bagusnya di jelaskan dgn menggunakan 2 pendakatan
    biar ada perbandingannya
    and utk piutang tak tertagih yang ditaksirkan

    cuman saran ^^

     
  10. w4rung Kop1 Says:
  11. iya tolong penjelasannya dikasih tw jg byr qt bisa paham jurnal2nya, mkasih :)

     
  12. masih banyak transaksi yg harus disesuaikan ,,, semisal wesel bayar dan tagih, kesalahan pencatatan... tp lok untuk dasar2nya tu ja cukup.^

     
  13. ilham harya Says:
  14. Untuk penfapatan diterima dimuka seharusnya

    Pada saat transaksi
    Db: Kas
    Cr: Pendapatan diterima dimuka

    Penyesuaian

    Db: Pendapatan diterima dimuka
    Cr: Pendapatan

    Mohon pencerahan

     
  15. UII Official Says:
  16. Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Ekonomi di UII Yogyakarta
    :)
    twitter : @profiluii

     
  17. iya, seharusnya memang seperti itu
    karena kalau pendapatan bertambah itu diletakkan di kredit

    Dr.pendapatan diterima di muka
    Cr.pendapatan

     
  18. putro utomo Says:
  19. kaya gitu karena pada saat transaksi langsung di catat DB : kas kr: pendapatan

     
  20. Ada yang kurang tuh ?? apabila itu kredit ?? penulisannya harus menjorok ke dalam . Bukan sebaris sama debet .

    mksh atas ilmunya .

     
  21. ka.. ada yang ingin saya tanyakan tentang beban di bayar di muka
    kan ada 2 pendekatan, harta sama beban
    yg ingin saya tanyakan, bagaimana kita menentukan akan memakai pendekatan yg mana, harta atau beban?

    karna tidak mgkn di dalam sebuah soal tertulis "perusahaan XXX menggunakan pendekatan pendapatan"
    mohon di jawab. Thx

     
  22. emiliawii_ Says:
  23. saya mo nanya kalau kasusnya kaya gini gmana bikin jurnal penyesuaianya??
    1 Asuransi yang dibayarkan pada tanggal 6 Desember untuk 12 bulan
    2 iklan Prabayar dibayar untuk 10 kali dan baru tayang 3 kali selama bulan Desember
    3 Perlengkapan yang tersedia sebesar. 350.000
    4 Semua aktiva tetap disusutkan 10% per tahun
    5 beban Gaji yang belum dibayar Rp. 250.000

    terimakasih sebelumnya..

     
  24. pas dapat materi ngerti waktu ulangan mati

    yop blog yang bagus..

     
  25. Nice blog Gan :D

     
  26. coba2 menjawab soal latihan 13

    - biaya perlengkapan (D)
    - Pendapatan (K)

    - Biaya Gaji (D)
    - Utang (K)

    - Piutang (D)
    - Pendapatan jasa (K)

    - Biaya Sewa (D)
    - pendapatan jasa (K)

     
  27. saya bisa minta tolng ga saya bingung buat jurnal peyuasain gimana ?

     
  28. Ita Mulyani Says:
  29. mw tanya klu gini jurnal penyesuaiannya gmn???
    misalnya :
    jurnal tgl 1/5/10
    Asuransi DDM Rp.3.360.000
    Kas Rp.3.360.000
    diminta jurnal penyesuaian utk saldo akun asuransi ddm terkait dgn transaksi pd tgl 1/5/10

     
  30. mia islami Says:
  31. kayanya gue doang deh yang bego disini -_-


    buta akuntansi-_-

     
  32. Hi teman-teman, saya tidak bisa percaya ini. Aku baru saja mendapat pinjaman yang sah dari basis pemberi pinjaman kredit di Amerika Serikat. Saya mendapat email mereka ketika saya sedang mencari onlinefor pinjaman. Saya menemukan komentar yang menceritakan bagaimana dia mendapat pinjamannya dari mereka. initiatially saya tidak percaya dia karena saya telah penipuan beberapa kali oleh orang-orang yang mengaku sebagai pemberi pinjaman online. Tapi karena saya sangat membutuhkan uang untuk membayar tagihan saya, saya memutuskan untuk mencoba lagi. jadi saya mengirim email kepada mereka. Ketika saya lakukan, saya terkejut jumlah $ 250.000 yang saya telah ealier diterapkan untuk itu ditransfer ke rekening saya bahkan ketika saya memiliki kredit buruk. Jadi saya ingin nasihat orang yang mungkin mencari di mana untuk mendapatkan pinjaman yang sah dari sebuah perusahaan kredit yang sah untuk email mereka melalui (trustloanlenders281@gmail.com) dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dan bebas dari semua penipuan ini memamerkan internet. .... hanya berharap informasi ini dapat membantu seseorang yang membutuhkan pinjaman .....

     
  33. Chloe Morris Says:
  34. Halo, saya Mrs.Chloe, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan uang kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: chloemorrisloan@gmail.com atau chloemorrisloanfirm@financier.com

     
  35. Hannah Ahmed Says:
  36. Halo, saya bernama Mrs. Hannah. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan karena putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Aku hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs.Heather Whyte yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp 850.000 000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena itu saya berjanji padanya aku akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi jika Anda membutuhkan setiap pinjaman apapun, hubungi dia melalui email nya: qualityloanltd@qualityservice.com.
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya hannah.a601@gmail.com.
    Sekarang, semua saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekeningnya bulanan.

     
  37. Halo, saya Mrs. Judith, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman peluang waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: judithfranklinloanfirm@gmail.com

     
  38. Aku harus bersaksi tentang perbuatan baik Ibu Amanda dari Amanda Firm Loan.
    Saya tidak pernah berpikir saya akan sepanjang hidup saya bertemu seseorang seperti Ibu Amanda. Dia adalah permata yang langka. Saya Husnah dan saya meluangkan waktu saya untuk bersaksi tentang Mrs. Amanda karena dia akhirnya menawarkan apa tidak ada orang lain bisa.
    Saya dan suami saya masuk ke utang yang sangat besar dengan debitur dan Bank dan kita mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda di internet tapi semua datang ke sia-sia. sebaliknya mereka membawa kita ke dalam lebih banyak utang. mereka merobek kami kami sulit memperoleh uang dan akhirnya meninggalkan kami pecah dan kering sampai saya datang di Mrs. Amanda, Dia menawarkan saya pinjaman meskipun pada awalnya saya takut itu akan berakhir seperti pinjaman perusahaan lain saya telah menemukan tapi dia tidak seperti mereka. Dia menawarkan saya jumlah pinjaman saya mencari dan saya akhirnya dan akhirnya mendapat pinjaman saya ditransfer ke rekening bank saya beberapa jam setelah aplikasi. Itu begitu mengejutkan bagi saya bahwa saya meminta suami saya untuk juga mengajukan permohonan pinjaman dari dia dan mengejutkan untuk kami berdua, dia juga menyetujui pinjaman suami saya dan sekarang kami telah akhirnya menetap hutang kami dan memulai bisnis kecil dengan uang yang tersisa dari pinjaman.
    Harap berhati-hati penipu palsu di sini di internet dan menghubungi Mrs. Amanda melalui salah satu email berikut.
    amandarichardssonloanfirm@gmail.com, amandaloan@qualityservice.com, amandaloanfirm@cash4u.com atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk arahan lebih lanjut dan saran tentang cara untuk mengajukan pinjaman dari Ibu Amanda di ikmahusnah@gmail.com

     
  39. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk akhir perayaan tahun? Pinjaman untuk ekspansi bisnis? Pinjaman untuk investasi baru? Pinjaman untuk melunasi utang jangka panjang dan tagihan. Cari lagi, QUALITYLOANLTD dalam hubungannya dengan WESTEND BANK, menawarkan pinjaman tanpa pembayaran dimuka, non agunan. Kami di sini untuk menempatkan mengakhiri kemalasan, kemiskinan dan pengangguran, karena setiap orang memiliki / potensi nya sendiri. Hubungi kami hari ini dan Anda akan menjadi salah satu pelanggan kami yang terhormat. Email: qualityloanltd@qualityservice.com. Catatan: Pemohon harus sedikit mengerti bahasa Inggris untuk memudahkan komunikasi.

     
  40. Teman - teman kesulitan untuk Belajar Komputer karena kesibukan? kini kami memfasilitasi kursus komputer jarak jauh via online, silahkan kunjungi website kami di asianbrilliant.com, Master Komputer, Kursus Online, Kursus Jarak Jauh, Kursus Programming, Kursus Desain Grafis, Ilmu Komputer

    Ayah, Bunda..butuh guru untuk mengajar anak-anak dirumah ? kami memfasilitasi 1000 guru untuk anak-anak ayah dan bunda datang kerumah, silahkan kunjungi website kami di smartsukses.com, Bimbingan Belajar, Les Private, Les Privat, Les Private Mata Pelajaran, Guru Datang Ke Rumah, Guru Private

     
  41. Mark Welmer Says:
  42. Moshi Moshi,
    Saya Mark Wilmer, pemberi pinjaman kredit pribadi
    meminjamkan kesempatan seumur hidup.
    Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda?
    Anda telah ditolak oleh
    bank dan lembaga keuangan lainnya?
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek?
    mencari lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana untuk Individu
    membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang
    untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan loan.So menghubungi kami hari ini melalui email:
    (worldwideloaninternational@gmail.com)

    peminjam DATA

    1) Nama Lengkap: .............................. ............... ..........
    2) Negara: .............................. ................ ........... ..
    3) Alamat: .............................. ................ ............
    4) Negara: .............................. ................ ................
    5) Jenis Kelamin: .............................. ................ .............. ....
    6) Status Pernikahan: .............................. ............... ....
    7) Pekerjaan: .............................. ................ .. .....
    8) Nomor Telepon: .............................. ............... ...
    9) Posisi Saat di tempat kerja: .....................
    10) Pendapatan Bulanan: .............................. ...............
    11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .............................. .......
    12) Durasi Pinjaman: .............................. ............... ...
    13) Tujuan Pinjaman: .............................. ..............
    14) Agama: .............................. ................ ..... .....
    15) Apakah Anda menerapkan sebelum ........................ .........

    Terima kasih,
    Mark Wilmer

     
  43. Adakah anda memerlukan pinjaman? atau memerlukan pinjaman untuk memulakan perniagaan, dan jika ya, sila hubungi kami di: jeffersoncarsonloanfirm@hotmail.com

    nama:
    Jumlah Pinjaman yang diperlukan:
    menyatakan:
    negara:

     
  44. Hati-hati di sini. Tidak ada yang dapat membantu Anda di sini atau bahkan menyarankan bagaimana Anda bebas untuk mendapatkan bantuan keuangan. Setiap jawaban dari pemberi pinjaman kredit atas pertanyaan Anda, Anda harus mengabaikan, karena Mereka Apakah Penipuan ... penipuan yang nyata ... saya adalah korban yang saya robek Ribuan dolar ... baik terima kasih Tuhan untuk saudara Kristen yang dimaksud saya untuk sebuah organisasi pinjaman yang dibentuk oleh beberapa Ibu Clara, claraloans@financier.com.
    Mereka membuat hidup saya yang berharga dan memberikannya makna. Ketika adik memberiku semata-mata untuk Untuk kontak lebih lanjut, saya menghubungi dia. Mereka menyetujui pinjaman sebesar $ 75.000,00 USD dan dalam 48 jam setelah bertemu semata-mata untuk orang lanjut Untuk melawan persyaratan, pinjaman saya disimpan di rekening bank saya tanpa agunan. Saya akan menyesal Total hidupku, Karena pada titik waktu saya hanya bercerai ayah dari anak saya, dan anak saya (Ridwan) dihadapkan dengan situasi hidup dan mati. Jangan ragu untuk menghubungi via Email: Claraloans@financier.com. Untuk pertanyaan lebih lanjut. hubungi saya via: Yunitanurudeen@gmail.com

     
  45. pinjaman biasanya diberikan oleh suatu lembaga pemerintah baik itu pemerintah Indonesia maupun pemerintah asing (bantuan luar negeri). . Saya Mr Recardo, CEO Recardo perusahaan pinjaman keuangan, tahu bahwa ini adalah sebuah
    perusahaan pinjaman yang memberikan fasilitas pinjaman dengan tingkat bunga sebesar 2% menjadi organisasi orang .. Apakah anda perlu mendesak pinjaman atau bantuan keuangan? hubungi saya di gmail ini .... Recardoroland.loanfirm@gmail.com Tuhan memberkati Anda

     
  46. pinjaman biasanya diberikan oleh suatu lembaga pemerintah baik itu pemerintah Indonesia maupun pemerintah asing (bantuan luar negeri). . Saya Mr Recardo, CEO Recardo perusahaan pinjaman keuangan, tahu bahwa ini adalah sebuah
    perusahaan pinjaman yang memberikan fasilitas pinjaman dengan tingkat bunga sebesar 2% menjadi organisasi orang .. Apakah anda perlu mendesak pinjaman atau bantuan keuangan? hubungi saya di gmail ini .... Recardoroland.loanfirm@gmail.com Tuhan memberkati Anda

     
  47. pinjaman biasanya diberikan oleh suatu lembaga pemerintah baik itu pemerintah Indonesia maupun pemerintah asing (bantuan luar negeri). . Saya Mr Recardo, CEO Recardo perusahaan pinjaman keuangan, tahu bahwa ini adalah sebuah
    perusahaan pinjaman yang memberikan fasilitas pinjaman dengan tingkat bunga sebesar 2% menjadi organisasi orang .. Apakah anda perlu mendesak pinjaman atau bantuan keuangan? hubungi saya di gmail ini .... Recardoroland.loanfirm@gmail.com Tuhan memberkati Anda

     
  48. louis mark Says:
  49. Moshi Moshi,
    Kami Christian Organisasi dibentuk untuk membantu orang dalam kebutuhan
    membantu, seperti help.So keuangan jika Anda akan melalui keuangan
    kesulitan atau Anda dalam kekacauan keuangan, dan Anda perlu dana untuk
    memulai bisnis Anda sendiri, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang atau membayar
    tagihan Anda, memulai bisnis yang baik, atau Anda menemukan sulit untuk
    mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal, hubungi kami hari ini melalui email
    marklouisfinanceoffer@gmail.com untuk Alkitab mengatakan "" Lukas 11:10 Setiap orang yang
    meminta, menerima; orang yang mencari, mendapat; dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu
    akan dibuka "Jadi jangan biarkan kesempatan ini berlalu begitu saja karena
    Yesus adalah sama kemarin, hari ini dan selamanya more.Please ini adalah
    untuk berpikiran serius dan Allah takut People.
    Anda menyarankan untuk mengisi dan mengembalikan rincian di bawah ini ..
    Nama Anda: ______________________
    Alamat Anda: ____________________
    Negara Anda: ____________________
    Pekerjaan Anda: __________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: ______________
    Durasi Pinjaman: ____________________
    Penghasilan bulanan: __________________
    Nomor telepon seluler: ________________
    Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya: ________________
    Jika Anda telah mengajukan permohonan untuk pinjaman sebelumnya, di mana Anda diperlakukan dengan jujur?
    di mana perusahaan berada? ...

    Bertindak cepat dan keluar dari tekanan keuangan, kekacauan dan kesulitan dengan
    menghubungi mark louis ftnance Perusahaan Hari via Email di:
    marklouisfinanceoffer@gmail.com.You harus diperlakukan dengan yang terbaik dari kami
    sumber daya sampai Anda mendapatkan dana ini ditransfer ke rekening Anda, dan
    Respon cepat dan cepat Anda menentukan seberapa cepat Anda akan menerima
    pinjaman Anda. Tanpa penundaan Terapkan untuk Pinjaman terbaik dan mudah Anda di sini
    bersama kami. Silahkan email ke Kami di Via
    email: marklouisfinanceoffer@gmail.com
    Salam Hormat
    Dijawab oleh rev, mark louis peterson diberkati.

     
  50. Alvery Loans Says:
  51. Moshi Moshi

    Anda telah ditolak oleh bank Anda atau lainnya keuangan
    lembaga, tidak khawatir lagi karena

    perusahaan ini, kami memberikan pinjaman sebesar 3% bagi pelanggan kami yang bersedia
    untuk membayar lebih dalam beberapa tahun ke depan ..
    yang Anda tertarik mengajukan kredit apapun, tercantum di bawah ini, silakan kirim
    email ke: alverydesjohnsonloanfirm@gmail.com
    Kami menawarkan jenis berikut pinjaman;
    * Kredit ..
    * Pinjaman Pribadi ..
    * Pinjaman Bisnis ..
    * Kredit Investasi ..
    * Pinjaman Pembangunan ..
    * Pinjaman Pembelian ..
    * Pinjaman Konstruksi ..
    * Pinjaman untuk membeli mobil ..
    * Pinjaman Konsolidasi Utang ..
    * Pinjaman International ..
    * Siswa Pinjaman dan banyak lagi tanpa penundaan ....
    Terapkan dan menerima pinjaman dalam waktu 48 jam .. Don t lewatkan !!
    Kami menunggu surat Anda ......

    Catatan semua menanggapi: alverydesjohnsonloanfirm@gmail.com
    Mr Alvery

     
  52. Moshi Moshi,
    Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Mrs Debby Johnson, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka peluang keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan mudah dipahami. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (debbyjohnson62@gmail.com)

     
  53. halo juga

    ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa Robert Keuangan telah membuka
    kesempatan kepada semua orang yang membutuhkan membantu.Kami keuangan memberikan pinjaman
    kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah jelas dan dimengerti
    syarat dan ketentuan. silakan mengisi formulir aplikasi di bawah ini dan mengirim
    kepada kami via Email: stephenbrownloanfirm@gmail.com

    Peminjam Informasi Dibutuhkan Isi Dan Kembali.

    Nama Lengkap: .........................
    Kontak Alamat: ..................
    Negara: ........................
    Jumlah Dibutuhkan: .......
    Durasi Pinjaman: ..............
    Tujuan Dari Pinjaman: .......
    Pekerjaan: ..........
    Hubungan Seks: ..........
    Umur: ...........
    Nomor Telepon: ..........
    Status Perkawinan: ...........

    Selamat Sejahtera,

    Mr Stephen Brown

     
  54. semoga damai Tuhan bersama Anda.
    Apakah Anda seorang pebisnis atau wanita? Apakah Anda dalam setiap
    tekanan keuangan atau apakah Anda perlu dana untuk memulai
    bisnis Anda sendiri?
    a) Personal Loan, Ekspansi Bisnis.
    b) Business Start-up dan Pendidikan.
    c) Konsolidasi Utang.
    D) Kredit X-mas
    Nama: ..........................................
    Negara: .........................................
    Alamat: ..........................................
    Status Perkawinan: .......................................
    Hubungan Seks: ................................................ ...
    Umur ................................................. ....
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .........................
    Durasi Pinjaman: ...................................
    Personal Nomer HP: .......................
    bulanan
    Penghasilan: .....................................
    Terima kasih Dan Memberkati Tuhan
    email: fergursondaveloancompany@gmail.com

     
  55. scotialoans Says:
  56. Pinjaman scotia Jasa Keuangan Sebagai bagian dari promosi yang sedang berlangsung, Kami sedang Menawarkan Swasta, Komersial dan
    Pinjaman pribadi kepada calon pelanggan membutuhkan uang mendesak pada tingkat bunga 2%,
    Mengapa menunggu untuk uang yang Anda butuhkan segera? kita memiliki uang tunai untuk pinjaman Anda.
    Layanan pinjaman keuangan kami adalah 100% dijamin.
    Kami memberikan pinjaman mulai dari Ј10,000 - Ј10.5m. Daftar sekarang dan bergabung dengan ribuan puas
    pelanggan.
    PEMINJAM INFORMASI
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    Durasi Pinjaman:
    Tujuan bantuan:
    Nama Anda:
    Umur Mu:
    Pekerjaan Anda:
    Seks Anda:
    Negara Anda:
    Status perkawinan Anda:
    telepon #:
    Balas via email ini: scotiabankloans@gmail.com

     
  57. Halo, saya Mr Rapheal Williams, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberi hidup waktu kesempatan pinjaman. Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh Bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan konsolidasi pinjaman atau hipotek? mencari lebih banyak karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit yang buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami menyediakan bantuan yang dapat diandalkan dan waris dan akan bersedia menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email hubungi kami via

    Email: raphealwillaims.loanfirm2015@gmail.com Terima kasih, kami berharap untuk prompt Anda menjawab.

    Mr tanda Rapheal Roland Email: raphealwillaims.loanfirm2015@gmail.com

     
  58. Moshi Moshi! Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk menyelesaikan tagihan Anda, Atau untuk menangani
    beberapa tantangan keuangan? Atau Anda di luar sana mencari sumur
    menawarkan pinjaman rahasia untuk mendapatkan pinjaman? Di sini Anda tiba di keinginan Anda
    Pintu yang diinginkan langkah. Di sini, di Francis Johnson Institute Kredit, menawarkan pinjaman untuk orang dewasa juga sah minimal
    usia 18 tahun ke atas, dengan tingkat bunga minimum serendah 2%,
    Setiap tahun. Untuk mendapatkan rincian informasi lain, silakan menempatkan kami dalam kontak melalui alamat email di bawah ini.
    Corporativeloancompany@gmail.com
    Terima Kasih.

     
  59. Halo, saya Ibu Judith, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: judithfranklinloanfirm@gmail.com

     
  60. Halo, saya Ibu Judith, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: judithfranklinloanfirm@gmail.com

     
  61. Isa Anita Says:
  62. Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan pinjaman? kau serius membutuhkan pinjaman mendesak untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda dalam utang? Ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman usaha, dan kredit korporasi, dan segala macam kredit dengan bunga 2% untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email: (anitaloanfirm1@live.com)

     
  63. merit hope Says:
  64. Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Mrs Morgan Debra, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka peluang keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan mudah dipahami. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (morgandebra816@gmail.com)

     


  65. Am Mr. Harry Fragnad adalah reputasi yang sah pemberi pinjaman kredit yang baik. Kami adalah perusahaan yang dinamis Dengan Itu Kami Menyediakan dana bantuan keuangan kepada siapa Individu memerlukan bantuan keuangan, Yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis .Harry Fragnad menggunakan media ini untuk memberitahu Anda Bahwa Kami Memberikan bantuan penerima handal akan dengan senang hati menawarkan pinjaman Silahkan hubungi kami melalui email: harryfragnad@outlook.com

    Layanan meliputi; Refinancing, perbaikan rumah, kredit investasi, kredit mobil, konsolidasi utang, kredit, hipotek kedua, pinjaman usaha, pinjaman pribadi, kredit mobil, kredit mobil.

     
  66. halo juga
    Saya Jennifer Dawson Managing Director (MD) dari Jennifer Dawson, kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari bank karena nilai kredit yang rendah, pinjaman bisnis, pendidikan kredit, kredit mobil, kredit rumah, kredit perusahaan dan banyak lagi, atau Anda ingin membayar utang atau biaya, atau Anda telah scammed sebelumnya oleh pemberi pinjaman uang palsu? Selamat Anda sekarang berada di tempat yang tepat, Jennifer Dawson Pinjaman Firm, sebuah perusahaan pinjaman yang handal, yang menyediakan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%, kami datang untuk mengakhiri semua masalah. kita menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan rahasia dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: jenniferdawsonloanfirm@gmail.com
    banyak cinta
    Ibu Jennifer

     
  67. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk mengatasi kebutuhan keuangan Anda? kami menawarkan pinjaman mulai dari 5,000.00euro untuk 250,000,000.00euro Max, kita dapat diandalkan, efisien, cepat dan dinamis, tidak ada pemeriksaan kredit dan menawarkan 100% dijamin pinjaman luar negeri selama seluruh periode sini. Kami juga mengeluarkan pinjaman dalam euro, sterling dan dolar nilai tukar pada semua pinjaman adalah 2% jika Anda tertarik kembali ke kami Via marycoleloanscompany@gmail.com.with informasi berikut:
    Nama kamu:
    negara:
    kota:
    alamat:
    Jumlah yang diperlukan:
    Durasi waktu:
    Umur:
    Hubungan Seks:
    pekerjaan:
    Telepon no:
    Terima kasih.
      mrs Mary

     
  68. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk mengatasi kebutuhan keuangan Anda? kami menawarkan pinjaman mulai dari 5,000.00euro untuk 250,000,000.00euro Max, kita dapat diandalkan, efisien, cepat dan dinamis, tidak ada pemeriksaan kredit dan menawarkan 100% dijamin pinjaman luar negeri selama seluruh periode sini. Kami juga mengeluarkan pinjaman dalam euro, sterling dan dolar nilai tukar pada semua pinjaman adalah 2% jika Anda tertarik kembali ke kami Via marycoleloanscompany@gmail.com.with informasi berikut:
    Nama kamu:
    negara:
    kota:
    alamat:
    Jumlah yang diperlukan:
    Durasi waktu:
    Umur:
    Hubungan Seks:
    pekerjaan:
    Telepon no:
    Terima kasih.
      mrs Mary

     
  69. Moshi Moshi! Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk menyelesaikan tagihan Anda, Atau untuk menangani
    beberapa tantangan keuangan? Atau Anda di luar sana mencari sumur
    menawarkan pinjaman rahasia untuk mendapatkan pinjaman? Di sini Anda tiba di keinginan Anda
    Pintu yang diinginkan langkah. Kami Francis Johnson Institute Pinjaman menawarkan pinjaman untuk orang dewasa juga sah minimal
    usia 18 tahun ke atas, dengan tingkat bunga minimum serendah 2%,
    Setiap tahun. Untuk mendapatkan informasi rinci lainnya, silahkan menempatkan kami dalam kontak melalui alamat email di bawah ini.
    Corporativeloancompany@gmail.com
    Terima Kasih.

     
  70. Saya Mrs Junaina, pemberi pinjaman pinjaman pribadi. kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 2% per tahun dari EUR 100,000,000,00. Yang 500,000,000,00.in ke mata uang Anda membutuhkan pinjaman. Dengan pembiayaan proyek 100% aman dan pinjaman tanpa jaminan yang tersedia. kita dijamin untuk memberikan layanan keuangan kepada banyak klien kami di seluruh dunia. Dengan paket pinjaman, pinjaman dapat diproses dan dana ditransfer ke peminjam sesegera mungkin. kami beroperasi dengan Persyaratan yang jelas dan mudah dimengerti dan menawarkan pinjaman ke salah satu pelanggan kami yang Terapan, perusahaan, korporasi, dan segala jenis organisasi bisnis, individu swasta dan investor Real Estate. hubungi kami di e-mail kami: diamondfinanceinsurancecompany@gmail.com untuk rincian lebih lanjut tentang cara untuk mendapatkan pinjaman Anda ok
    mrs junaina

     
  71. karen smith Says:
  72. PERHATIAN! PERHATIAN !! PERHATIAN !!!

    Ini adalah untuk memberitahukan Anda bahwa KARENLOANAGENCY (KLA) sebuah perusahaan pinjaman Inggris yang terdaftar, di sini untuk menawarkan pinjaman bantuan kepada pengusaha atau wanita yang Apakah Anda di setiap tekanan keuangan dan mereka yang membutuhkan uang untuk memulai bisnis mereka sendiri.

    Kami menawarkan pinjaman pada tingkat minat yang sangat kecil serendah 2% ... jika Anda intrested Anda dapat menghubungi kami di;

    surat :( karenloanagency@gmail.com),:

    Tel: +447087696181

    memanfaatkan kesempatan ini seumur hidup, dan tidak jatuh di tangan penipuan !!!

     
  73. Apakah Anda Butuh pinjaman? Apakah Anda dalam mencari sebuah perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan Anda bisa mendapatkan pinjaman cepat dan dijamin? Mengapa menghabiskan perbatasan tanpa masalah lama dengan suku bunga bank yang tinggi pada akuisisi "pinjaman ketika Anda dapat memiliki sepenuhnya dijamin akses penuh ke pembiayaan rencana investasi masa depan pada tingkat bunga 1, 1,5%, yang juga dapat memberikan ketenangan pikiran . Hilaryclitinloanfirm
    Pinjaman Anda ditransfer dalam durasi singkat di penyedia kredit terkemuka dan legitimasi, yang dapat memberikan kewenangan yang sah untuk rencana kelangsungan hidup.

    HUKUM

    Hilaryclitinloanfirm Layanan terdaftar dan disahkan dan diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan. Kantor terdaftar: Penemuan House, Nigeria Edo Negara.

    Hilaryclitinloanfirm ditutupi oleh FSCS dalam konseling dan organisasi hipotek. FSCS dapat membayar kompensasi kepada peminjam - sampai maksimum sebesar £ 100 juta.
    Kami memberikan yang cepat, handal dan dinamis untuk pelanggan kami. Kami menawarkan pinjaman untuk mengembangkan usaha tepi / ekspansi bisnis yang kompetitif.
    Kami menawarkan pinjaman jangka panjang dan pendek, kami memberikan pinjaman dalam dolar, euro dan pound minimal € 5.000 dan maksimal 100 juta euro, pinjaman kami diasuransikan dengan baik, untuk keamanan maksimum sebagai prioritas.

    LAYANAN KAMI

    Kami menawarkan jenis berikut pinjaman dan banyak lagi;
    * Pinjaman Pribadi (tanpa jaminan)
    * Kredit Usaha (Kredit Tanpa Agunan)
    * Kredit Mobil
    * Pinjaman Konsolidasi
    * Pinjaman Kombinasi
    * Perbaikan Rumah

    Persyaratan:
    1) Peminjam harus minimal 18 tahun di atas
    2) Bahkan dengan kredit buruk, kita masih menjamin Peminjam Pinjaman
    3) Pinjaman dapat diberikan bahkan dengan kredit yang rendah.

    INFORMASI KONTAK

    Hilaryclitinloanfirm Jasa Keuangan
    hilaryclitinloanfirm@gmail.com

     
  74. Wao, saya tidak pernah tahu itu benar sampai saya mendapat pinjaman saya juga, setiap kali saya membaca beberapa kesaksian dari orang-orang tentang perusahaan pinjaman ini secara online saya tetap merasa itu set up atau mungkin mereka semua berpura-pura tetapi tidak mengetahui bahwa itu benar-benar 100% nyata. saya juga juga senang dan bersyukur bahwa saya juga saksi untuk itu dan sekarang saya di antara semua mereka yang bersaksi tentang perusahaan pinjaman ini secara online. Kesaksian Goodwill Compnay adalah yang terbaik !! Saya telah memiliki 100% perhatian semua orang dari pertanyaan saya dan mereka segera ditangani dan di atas semua juga, aku baru saja pinjaman saya $ 10,000.00 melalui rekening bank saya di sini di Rusia. Saya akan merekomendasikan layanan ini untuk semua orang di sini adalah rincian yang saya digunakan dalam menghubungi mereka! Testimony.goodwill.loan@gmail.com

     
  75. $ MEMBACA CERITA SAYA ON Bagaimana saya terlibat UTANG GRATIS DENGAN TIPS DARI MENDETEKSI SCAM PINJAMAN ON-LINE !! $$$$$

    Perhatian Untuk Dunia,

    Jika Anda memerlukan bantuan pinjaman asli dan dapat diandalkan, dan tidak ingin menjadi korban penipuan, saya pikir ini adalah untuk Anda.Ini adalah kesaksian tentang bagaimana, saya ditipu oleh beberapa idiot yang menyebut diri mereka sendiri pemberi pinjaman, dan bagaimana saya akhirnya mendapat kebebasan finansial saya melalui Allah mengutus pembantu yang akhirnya memberi hidupku makna, dengan tarif paling murah untuk 2% bunga dan sedikit TOKEN persyaratan lain dan mereka tidak peduli untuk nilai kredit Anda ... untuk info lebih lanjut tentang bagaimana untuk mencapai orang besar ini hanya email dia sekarang dan katakan padanya bahwa Oscar Max bersaksi tentang dirinya di internet alamat emailnya adalah: testimony.goodwill.loan@gmail.com

     
  76. Goodday Untuk Seluruh Dunia,

    Salam kepada seluruh masyarakat, Nama saya adalah madiba sifiwe dari Port Elizabeth, Eastern Cape, Afrika Selatan, saya bahagia menikah dengan dua kids.i datang ke situs ini sangat untuk mengiklankan dan berbagi pekerjaan baik Kesaksian Goodwill Jasa Keuangan untuk memberikan saya pinjaman konsolidasi 42.000 dolar ... saya sedang menurun setiap tempat, aku pergi melalui banyak proses dan scammed oleh perusahaan pinjaman yang berbeda yang saya datang di tetapi ketika saya berarti BRIGHT ORIS Jasa Keuangan mereka memberi saya pinjaman sebesar 42.000 dolar setelah membayar biaya pendaftaran mereka hanya $ 290 dolar, saya telah menjadi mencari pinjaman untuk 3months masa lalu tapi setelah seminggu saya datang di cerah Oris Jasa Keuangan yang menggunakan alamat email ini: (testimony.goodwill.loan@gmail.com) , kemudian saya mendapat pinjaman saya, mereka juga menawarkan berbagai jenis pinjaman bahwa Anda akan tertarik sebagainya.Ini benar-benar membuat saya untuk memulai hidup lagi setelah semua kesulitan yang saya punya, KESAKSIAN GOODWILL dikirim kepada saya dan saya memiliki rumah tangga yang bahagia lagi, saya di sini untuk menggunakan media ini untuk menginformasikan masyarakat umum bahwa jika Anda membutuhkan pinjaman legit tanpa stres dan persetujuan hari yang sama, Anda harus cepat menghubungi mereka segera melalui email di: testimony.goodwill.loan@gmail.com sebagai mereka effcient, dapat diandalkan dan dinamis ....

    Email mereka pada: testimony.goodwill.loan@gmail.com dengan beberapa menit menerapkan Anda akan mendapatkan dana di rekening bank Anda .. saya melamar dan bekerja untuk saya dan saya kira itu juga akan bekerja untuk orang lain juga, Sekali lagi membantu saya berterima kasih kepada mereka ..

     
  77. Selamat siang !!!

    Saya Sukses Lee dengan nama, saya seorang warga negara Amerika Serikat, saya ingin berbicara tentang kebaikan Tuhan dalam hidup saya setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan telah scammed sehingga saya menjadi putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman legit online maka saya melihat komentar dari seorang teman bernama Samantha dan dia sedang berbicara tentang perusahaan pinjaman legit ini di mana dia mendapat pinjamannya cepat dan mudah tanpa stres sehingga dia memperkenalkan saya ke seorang pria bernama Mr Kesaksian Goodwill CEO dari kESAKSIAN GOODWILL PERUSAHAAN KEUANGAN {} testimony.goodwill.loan@gmail.com Dana, jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (350,000.00USD) dengan tingkat bunga rendah dari 2% sehingga pinjaman telah disetujui dan disetorkan ke rekening bank saya yang adalah bagaimana saya bisa mendapatkan pinjaman saya untuk menjaga bisnis saya patah berjalan dan juga untuk membayar tagihan saya sehingga saya menyarankan setiap orang dari Anda yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman dan mudah untuk ramah menghubungi mereka melalui email :( testimony.goodwill cepat. loan@gmail.com) untuk mendapatkan jenis pinjaman yang Anda butuhkan hari ini, terima kasih saat Anda membaca kesaksian terbesar dalam hidup saya .... Hubungi dia hari ini alamat email-nya adalah: testimony.goodwill.loan@gmail.com karena ia CEPAT, eFISIEN, DAN DINAMIS PALING PENTING DIA relaible ...

     
  78. KESAKSIAN SAYA DARI rentenir SAH

    Apakah Anda pernah mencari pinjaman? Apakah Anda perlu mendesak pribadi atau bisnis kredit? Hubungi Kesaksian Goodwill Finance Awal dia membantu saya dengan pinjaman sebesar $ 300,000 beberapa hari yang lalu setelah telah scammed dari $ 2.500 dari seorang wanita yang mengaku menjadi pemberi pinjaman kredit tetapi saya berterima kasih kepada Tuhan hari ini bahwa saya mendapat pinjaman saya senilai $ 300,000.00 .. Jangan ragu untuk menghubungi perusahaan untuk jasa keuangan asli. Email: testimony.goodwill.loan@gmail.com .Dia adalah orang kepercayaan layak. HUBUNGI HIM HARI INI: testimony.goodwill.loan@gmail.com AS HE IS DINAMIS, dapat dipercaya dan 100% TERPERCAYA .....

     
  79. Perhatian Untuk Semua,


    Halo semua di sini untuk bersaksi bagaimana saya mendapat pinjaman saya dari Mr Kesaksian Goodwill setelah saya diterapkan beberapa kali dari berbagai pemberi pinjaman yang mengaku juga bersaksi tepat di forum ini, saya pikir kesaksian mana yang nyata dan saya diterapkan tetapi mereka tidak pernah memberi saya pinjaman. Saya membutuhkan pinjaman mendesak untuk memulai bisnis dan saya diterapkan dari berbagai pemberi pinjaman yang berjanji untuk membantu tetapi mereka tidak pernah memberi saya pinjaman sampai seorang teman saya memperkenalkan saya kepada Mr Kesaksian Goodwill yang berjanji untuk membantu saya dan memang dia seperti yang dijanjikan tanpa bentuk penundaan. Saya tidak pernah berpikir masih ada pemberi pinjaman yang handal sampai aku bertemu MrTestimony Goodwill, yang memang membantu dengan pinjaman dan mengubah keyakinan saya. Aku nggak tahu apakah Anda dengan cara apapun yang membutuhkan pinjaman asli dan mendesak, jangan ragu untuk menghubungi Mr. Kesaksian Goodwill melalui emailnya: testimony.goodwill.loan@gmail.com ... SEKALI LAGI HIS EMAIL ALAMAT IS: kesaksian .goodwill.loan @ gmail.com hubungi dia sekarang karena ia sangat HANDAL DAN PERCAYA LAYAK ...

     
  80. Selamat siang !!!

    Saya hanya tersenyum sebagai am posting ini karena Kesaksian Goodwill Perusahaan Keuangan telah membuat saya dan keluarga saya keluar dari utang. Semuanya berawal ketika saya membutuhkan pinjaman sebesar $ 50000usd untuk menghapus semua utang saya, jadi datang di kontak email nya di internet sehingga saya memutuskan untuk mengajukan permohonan pinjaman dari dia dan sekarang saya sangat senang dan besar penuh untuk bantuan Kesaksian goodwill untuk memberi saya pinjaman saya, Anda dapat menghubungi dia sekarang melalui email untuk mendapatkan Anda baik-baik saja: testimony.goodwill.loan@gmail.com.

     
  81. Hello Sir / Ma,

    Saya punya uang untuk Lend Out pelanggan Serius dan Calon, Perusahaan Bisnis dan lain-lain. Tertarik Orang / organisasi harus mengirim kontak mereka langsung ke Alamat Email ini: testimony.goodwill.loan@gmail.com perhatian mendesak.

     
  82. Moshi Moshi,
       Apakah Anda lelah Mencari Pinjaman dan Mortgages, Anda telah ditolak terus-menerus Dengan bank Anda dan Lembaga Keuangan atau skema keuangan mikro. Hal ini untuk memberi tahu dengan jaminan 100% bahwa kita Tawarkan pinjaman mulai dari $ 2.000 sampai $ 500.000.000 dengan tingkat bunga 2% per bulan. Kami memberikan PINJAMAN untuk mengembangkan bisnis tepi / ekspansi bisnis yang kompetitif. Jadilah beristirahat menjamin bahwa Kami bersertifikat, dapat dipercaya, handal, efisien, cepat dan dinamis. dan bekerja sama pemodal untuk real estate dan setiap jenis pembiayaan usaha, kami memberikan pinjaman jangka panjang selama 6 Bulan sampai 30 tahun maksimum dan semua tingkat suku bunga dan menghitung dan memungkinkan untuk membayar secara tahunan. Kami menawarkan jenis berikut pinjaman dan banyak lagi; Kami menawarkan pinjaman berikut untuk individu-

    * Pinjaman Pribadi
    * Komersial Pinjaman
    * Investasi Pinjaman
    * Pengembangan Pinjaman
    * Konsolidasi Pinjaman
    * Siswa Pinjaman
    * Mobil Pinjaman
    * Mortgage Pinjaman
    * Pinjaman Akuisisi
    * Konstruksi pinjaman
    Kredit Usaha Dan banyak lainnya: Jika Anda sangat tertarik pada tawaran kredit kami, silakan hubungi kami melalui id e-mail di bawah ini: testimony.goodwill.loan@gmail.com ..... SEKALI LAGI ALAMAT EMAIL KAMI ADALAH: kesaksian. goodwill.loan@gmail.com


    Mr Kesaksian Goodwill

     
  83. Hari Baik !!

    Aku Mr Kesaksian Goodwill, Reputasi, sah & sebuah uang Lender terakreditasi. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa saya memberikan bantuan penerima dapat diandalkan sebagai saya akan senang untuk menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk individu yang dapat diandalkan.

    Layanan yang diberikan meliputi:

    * Perbaikan Rumah
    * Inventor Pinjaman
    * Mobil Pinjaman
    * Pinjaman Konsolidasi Utang
    * Line of Credit
    * Pinjaman Kedua
    * Kredit Usaha
    * Pinjaman Pribadi
    * Pinjaman International.

    Silakan menulis kembali jika tertarik.
    Setelah Response, Anda akan dikirimkan formulir aplikasi pinjaman untuk mengisi. (Tidak ada jaminan sosial dan tidak ada pemeriksaan kredit, 100% Dijamin!) Saya Lihatlah ke depan memungkinkan saya untuk menjadi layanan kepada Anda. Anda dapat menghubungi saya melalui e-mail: testimony.goodwill.loan@gmail.com

    Salam dalam Layanan,
    Mr Kesaksian Goodwill,
    Kesaksian Goodwill pinjaman perusahaan},
    (Loan Manager Operations)
    Email: testimony.goodwill.loan@gmail.com

     
  84. Moshi Moshi

    Terapkan untuk pinjaman cepat dan nyaman untuk membayar tagihan dan untuk memulai yang baru pembiayaan proyek-proyek di tingkat bunga termurah dari 3%. Hubungi kami hari ini melalui: testimony.goodwill.loan@gmail.com dengan jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai tawaran pinjaman minimum kami adalah 1,000.00 untuk setiap pilihan jumlah pinjaman. Saya bersertifikat, terdaftar dan pemberi pinjaman legit. Anda dapat menghubungi saya hari ini jika Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman ini, hubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang proses kredit, proses seperti persyaratan pinjaman dan kondisi dan bagaimana pinjaman akan ditransfer ke Anda. Aku membutuhkan respon mendesak Anda jika Anda tertarik.

    PINJAMAN FORMULIR PENDAFTARAN

    (1) Nama Lengkap:
    (2) Jumlah yang diperlukan sebagai Pinjaman:
    (3) Nomor Telepon:
    (4) Jangka waktu:
    (5) Negara:
    (6) Negara / Propinsi:
    (7) Pendapatan Bulanan:
    (8) Status Pernikahan:
    (9) Apakah Anda sudah menerapkan sebelumnya:
    (10) Tujuan Pinjaman:

    CATATAN: Semua Responses harus diteruskan ke: testimony.goodwill.loan@gmail.com untuk diproses cepat.
    Terima Kasih,

    kesaksian Goodwill

     
  85. Selamat siang.

    Aku tidak bisa menyembunyikan kesaksian besar yang terjadi dalam hidup saya saya akan mencintai semua orang tahu itu dan mendapat bagian itulah sebabnya saya ingin berbagi kepada seluruh dunia dengan menempatkan iklan ini di baris, saya Mrs Kate Loore dengan nama , saya tinggal di Chattanooga, Tennessee Amerika Serikat, saya ingin berterima kasih Kesaksian Goodwill untuk kebaikan-Nya atas kehidupan keluarga saya, saya tidak pernah tahu bahwa masih ada pemberi pinjaman yang tulus dan dapat dipercaya seperti ini di internet dan di bumi. Hanya beberapa hari saya berada di mencari pinjaman sebesar $ 100,000.00 Dolar, Saat aku sedang kehabisan uang untuk makan, biaya sekolah, bisnis saya benar-benar akan keluar dari modal dan sewa saya. Saya scammed sekitar $ 15,000Dollars dan saya memutuskan untuk tidak melibatkan diri saya dalam bisnis seperti itu lagi. Tapi Teman saya memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman karena penampilan saya dan perbuatan serta saya mengeluh padanya. Dan saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak tertarik dalam kesepakatan pinjaman lagi tapi dia mengatakan kepada saya bahwa masih ada pemberi pinjaman yang tulus yang dia akan merekomendasikan saya untuk, dan dia memberi saya rincian pria yang disebut KESAKSIAN goodwill. Dan saya benar-benar menempatkan pengadilan dan saya paling bersyukur dan beruntung hari ini, saya diberi jumlah pinjaman sebesar $ 95,000,00 Dolar oleh perusahaan besar ini DISEBUT MR KESAKSIAN GOODWILL. Jika Anda membutuhkan asli, Tulus, tahan lama dan kebenaran pinjaman layak pemberi pinjaman atau assistanceand keuangan juga Anda tahu Anda dapat diandalkan dan dipercaya, mampu membayar kembali karena / waktu durasi dana saya akan saran Anda untuk mengirim kontak Anda kepada mereka melalui email di: testimony.goodwill.loan@gmail.com. Dan Anda akan bebas dari penipuan di internet. Istri saya cantik memperpanjang salam dia juga kalau bukan karena kau, aku tidak bisa imaginethe cara hidup harus untuk keluarga saya hari ini. Silahkan Saya memohon semua orang di bumi untuk membantu saya berterima kasih Mr Kesaksian Goodwill. Dan aku akan selalu menjadi berbagi ini kesaksian surpriseand besar yang terjadi dalam hidup saya sehari-hari untuk semua bahwa pinjaman kebutuhan. Sekali lagi email kontak ada adalah sebagai berikut: testimony.goodwill.loan@gmail.com .. HUBUNGI MEREKA SEKARANG VIA EMAIL UNTUK PINJAMAN: testimony.goodwill.loan@gmail.com AS MEREKA EFISIEN, DAN DINAMIS relaible .....

     

Poskan Komentar

Profil

Artikel Populer