Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

akuntansi komputer

Diposting oleh Arif Nurhuda Rabu, 20 Februari 2013

akuntansi komputer

3 komentar

  1. Sekedar urun pendapat ya Bos :)
    Menurut saya Akuntansi Komputer adalah sistem Akuntansi yang terotomatisasi dengan suatu software yang terintegrasi. Maksudnya adalah setiap saat kita melakukan transaksi yang merupakan input pada suatu software (misalnya, pembelian, penjualan, order, dan retur) maka software tersebut otomatis memproses transaksi tersebut menjadi sebuah siklus akuntansi yang lengkap, mulai dari jurnal, buku kas, buku besar, buku bantu, sampai dengan laporan keuangan berupa neraca dan rugi laba.
    Adapun varian dari software akuntansi itu sangat bermacam-macam, mulai dari yang buatan luar negeri dan buatan sendiri. Setahu saya, software akuntansi buatan anak bangsa yang sudah memiliki sistem terintegrasi sebagaimana saya sebut di atas dan banyak digunakan di sektor usaha KOPERASI dan UMKM (small and medium business enterprise) bisa di download di website Armadillo Accounting | Software Akuntansi Koperasi dan UKM.
    Semoga bermanfaat

     
  2. Arif Nurhuda Says:
  3. Terimakasih banyak Bos saranya. rencara ane memang posting akuntansi komputer akan di isi perpaduan program komputer dan prinsip akuntansi

     
  4. Xclmedia Says:
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.  

Posting Komentar

Artikel Populer